Training Digital Mapping Populasi Sampah

Gianyar, Sabtu 04 Desember 2021 – STMIK Bandung Bali bersama Mulung Parahita melakukan Training Digital Mapping Populasi Sampah Plastik. Pada kegiatan pelatihan ini, Mulung Parahita (sebagai narasumber) memberikan pelatihan kepada mahasiswa STMIK Bandung Bali mengenai aplikasi mengubah sampah menjadi rupiah yang bernama MULUNG.

Agung Jezy (Ketua Yayasan Parahita Padmanegara) menyampaikan bahwa “Pihak Mulung Parahita telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Gianyar dalam pemungutan restribusi sampah khususnya di kelurahan Gianyar”. Pada paparannya beliau juga menjelaskan pada kegiatan pemungutan restribusi sampah tersebut, Pemerintah Kabupaten Gianyar akan menggunakan aplikasi buatan Mulung Parahita. Dengan demikian, pihak Mulung Parahita mengajak para mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan pendataan awal ke Banjar-banjar. Kegiatan pendataan tersebut akan dimulai pada tanggal 6 Desember 2021 s/d 20 Desember 2021.

Selain itu, mulung juga memberi informasi mengenai program-program yang akan dilaksanakan oleh Mulung Parahita kedepannya. Mulung Parahita juga mengajak mahasiswa untuk peduli dengan sampah – sampah yang bisa didaur ulang. Pada akhir acara Mulung Parahita membagikan Kantong Sampah ramah lingkungan hasil dari kerjasama dengan perusahaan Aqua.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments