STMIK BANDUNG BALI

STMIK Bandung Bali Wisuda 21 Wisudawan, Siap Alih Bentuk Menjadi Universitas.

Sebanyak 21 wisudawan STMIK Bandung Bali mengikuti wisuda yang digelar di hotel Four Points, Ungasan Badung, Bali, pada Sabtu (24/2/2024). Wisudawan terdiri dari 9 orang Sarjana dari program studi Teknik Informatika dan 12 orang Sarjana dari program studi Sistem Informasi. Pada acara wisuda ini juga diisi dengan orasi ilmiah dengan tema “Potensi Pengembangan Sistem Pengenal Pola untuk Objek Budaya Bali” oleh Made Windu Antara Kesiman, S.T., M.Sc., Ph.D.

Lulusan terbaik dari program studi Teknik Informatika adalah Veronika Walu, yang berhasil meraih predikat lulusan terbaik dengan IPK 3.34. Sementara itu, dari program studi Sistem Informasi, Kristina Dada Mere menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3.41. Setelah melalui prosesi wisuda ini, lulusan secara resmi menjadi alumni STMIK Bandung Bali dan juga merupakan starting point untuk memulai atau melanjutkan perjalanan karier para wisudawan. Maka dari itu diharapkan terus belajar, memperdalam ilmu dan meningkatkan pengalaman karena kompetensi keilmuan para lulusan akan diuji di masyarakat. Salah satu wisudawan terbaik, Kristina Dada Mere, mengaku senang dan bangga bisa lulus dari STMIK Bandung Bali. Ia mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman selama kuliah di STMIK Bandung Bali. Kristina juga mengatakan lulusan terbaik ini tidak hanya untuk dirinya tetapi juga untuk seluruh rekan-rekan wisudawan lainnya.

Ketua STMIK Bandung Bali – Ni Nyoman Emang Smrti, S.Kom., M.T

Seperti yang diketahui bersama, pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal di kehidupan, dengan banyaknya kegiatan sehari-hari yang dilakukan secara online (daring) mulai dari pertemuan, proses bisnis hingga proses belajar. Hal ini bisa jadi kesempatan yang baik sekaligus juga ancaman bagi para lulusan Sarjana Komputer. Pastinya banyak industri atau instansi yang membutuhkan tenaga profesional dalam bidang teknologi informasi, hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi para lulusan teknologi informasi. Namun disamping itu banyaknya masyarakat yang sudah semakin terbiasa dengan teknologi informasi maka bermunculan potensi-potensi baru dalam bidang teknologi melalui jalur otodidak dan hal inilah yang merupakan ancaman jika para lulusan tidak terus meningkatan keilmuan dan pengalamnnya dibidang teknologi informasi.

Untuk mengimbangi perkembangan teknologi terutama teknologi infomasi, STMIK Bandung Bali menawarkan konsentrasi dalam bidang teknologi informasi pariwisata dan kesehatan, IoT, robotika, analisis data, mesin pembelajaran (machine learning), dan kecerdasan buatan (artificial intelligence). Mahasiswa dapat memilih konsentrasi sesuai minat dan bakat mereka. Ketua Yayasan STMIK Bandung Bali, Supriyanto SP.MSi. mengatakan bahwa kampusnya saat ini sedang dalam proses alih bentuk menjadi universitas. Ia berharap proses tersebut dapat selesai dalam waktu dekat, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kepada mahasiswa. Kampus STMIK Bandung Bali kini berlokasi di Jl. Bypass Ngurah Rai No. 21, Kedonganan, Badung, tepatnya di Benoa Square. Dengan lahan dan gedung yang lebih luas dan fasilitas yang lebih lengkap, STMIK Bandung Bali siap untuk alih bentuk menjadi universitas melayani mahasiswa dengan lebih baik.

Dengan semangat dan komitmen, STMIK Bandung Bali terus berupaya memberikan pendidikan berkualitas dan mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja. diharapkan para wisudawan dapat mengukir prestasi lebih tinggi di masa depan. Selamat kepada semua lulusan!

Bagikan Artikel :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top