Kuliah Sambil Kerja, Bisa !

Berikut tips-tips sukses kuliah sambil kerja :
  • Peluang atau Kebutuhan - Pekerjaan yang ada di depan kamu rupanya menjanjikan gaji besar. Namun sayang, hal tersebut berbenturan dengan jadwal kuliahmu. Sebelum menentukan mana prioritasmu, cobalah memahami apakah saat ini kamu sedang mencari peluang atau justru kebutuhan? Bila kamu merasa bahwa pekerjaan adalah peluang sedangkan kuliah merupakan kebutuhan, ini saatnya untuk kamu mengatur jadwal kegiatanmu dengan lebih cerdik lagi.
  • Atur Waktu - Waktu adalah kendala paling besar dalam menjalani perkuliahan sambil bekerja. Saran kami adalah atur jadwal kerja Anda dengan waktu perkuliahan, selain itu sebaiknya Anda juga mulai mempersiapkan diri dengan tuga-tugas dadakan dan juga keadaan-keadaan tertentu yang mengharuskan Anda lebih lama bekerja. Seperti memanfaatkan waktu istirahat untuk mengerjakan tugas, manfaatkanlah waktu sekecil apapun untuk membagi tugas kuliah dan tugas pekerjaan.
  • Siapkan diri untuk menghadapi stress - Saat Anda memutuskan untuk kuliah sambil mencari nafkah maka Anda akan bersahabat dekat dengan stres. Sebaiknya Anda mempersiapkan diri Anda akan hal itu, tanamkan pada diri Anda jika Anda bisa melewati ini semua. Keinginan yang kuat adalah cara ampuh untuk mengatasi masalah stres Anda, ingat keputusan ada di tangan Anda.
  • Rasa Malas - Terjebak dalam kenikmatan menghasilkan uang, perlahan akan membuatmu terlena. Kamu menjadi tidak fokus dan akhirnya malas untuk mengikuti pelajaran kuliah. Tapi kamu tahu, keuntungan melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi adalah investasi jangka panjang untuk kelangsungan karier di masa depan.

© 2016 STMIK BANDUNG BALI. All rights reserved.